Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi | Layar 4,6 Inch, Kamera 23 MP

Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi - Perusahaan teknologi terkemuka Sony, kembali menghadirkan sebuah perangkat ponsel terbaru bernama Sony Xperia X Compact yang di perkenalkan pada ajang IFA 2016, smartphone android ini dipersiapkan untuk segmen menengah keatas dengan membawa spesifikasi yang sangat menjanjikan.

Sony Xperia X Compact memiliki tampilan yang sangat menarik, ukurannya yang kecil dengan panjang 129 mm, lebar 65 mm dan tebal 9,5 mm serta memiliki bobot 135 gram, membuat smartphone ini terasa nyaman saat digenggam, penampilannya pun dipercantik dengan 3 pilihan warna yakni White, Universe Black dan Mist Blue.

Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi
Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi

Layar Sony Xperia X Compact tidak terlalu besar hanya berukuran 4,6 inch, menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kepadatan layar mencapai ~319 ppi, layar ini menggunakan pelindung Scratch resistant glass dan Oleophobic coating yang mampu melindungi dari berbagai jenis goresan.

Teknologi Triluminos display dan  X-Reality Engine sudah di sematkan kedalam layar tersebut, untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih dan tajam, Sony Xperia X Compact dibekali dengan komponen-komponen handal di sektor dapur pacu karena menggunakan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650.

Chipset tersebut di sandingkan dengan processor Hexa Core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72) yang akan menghasilkan performa powerfull sehingga menjalankan segala jenis aplikasi atau game kualitas tinggi pun akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan, selain itu didukung dengan unit pengolah grafis berupa Adreno 510.

Sedangkan untuk sistem pengoperasian, Sony Xperia X Compact mengadopsi Android OS v6.0.1 Marsmallow seerta dibekali dengan RAM sebesar 3 GB, untuk penyimpanan data, tersedia memori internal dengan kapasitas 32 GB, agar lebih leluasa, anda dapat menambahkan memori eksternal yang dapat menampung hingga 256 GB.

Sektor fotografi menjadi salah satu hal yang menarik dari Sony Xperia X Compact, pasalnya smartphone ini dibekali kamera dengan resolusi tinggi, di bagian belakang, terdapat kamera dengan lensa 23 megapixel serta dilengkapi dengan fitur Phase detection autofocus yang akan membuat hasil foto menjadi semakin jelas dan terdapat LED flash yang dapat membantu pencahayaan di kondisi gelap.

Dengan kamera tersebut, pastinya foto yang dihasilkan akan memiliki kualitas tinggi layaknya fotografer profesional, selain itu kamera ini juga memiliki kemampuan merakam video dengan kualitas HD, sedangkan untuk kamera depan, Sony Xperia X Compact membawa kamera 5 megapixel yang akan menopang aktifitas foto selfie.

Untuk urusan konektifitas, Sony Xperia X Compact mengusung fitur dual SIM untuk jenis kartu Nano SIM serta sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat6 yang dapat mengakses internet dengan kecepatan hingga 300 Mbps, selain itu terdapat fitur lainnya seperti Bluetooth, port microUSB Type-C, GPS, NFC, Wifi-Direct dan Hotspot.

Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi
Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi

Sony Xperia X Compact juga didukung dengan sensor Fingerprint sebagai sistem keamanan dan juga dapat membantu mempermudah penggunaan beberapa fitur, sedangkan untuk baterainya menggunakan baterai non removable Li-Ion dengan daya 2700 mAH, baterai ini sudah di dukung dengan fitur fast charging (Quick Charge 3.0) untuk mempercepat proses pengisian.

Sedangkan untuk harga, Sony Xperia X Compact kemungkinan akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi sekitar 6 jutaan, namun harga tersebut cukup pantas jika melihat dari spesifikasi dan performa yang di milikinya, untuk itu anda harus menyiapkan uang lebih untuk mendapatkan Sony Xperia X Compact.

Harga Sony Xperia X Compact


Harga
Tersedia Di
Lazada
Harga Baru
Sony Xperia X Compact - 32 GB
RP 7.350.000  BELI DISINI

Spesifikasi Sony Xperia X Compact


Desain
Dimensi
129 x 65 x 9,5 mm
Berat
135 g
Warna
White, Universe Black, Mist Blue
Koneksi
Jenis Kartu SIM
Nano SIM
Jaringan
GSM / HSPA / LTE 
Kecepatan
HSPA 42,2/5,76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot
Bluetooth
v4.2, A2DP, aptX, LE
Port USB
v2.0, Type-C revesible connector, USB OTG
GPS
Yes, With A-GPS, GLONASS/BDS (region dependent)
NFC
Yes
Layar
Type
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
4,6 Inch (~69,6% Screen to body ratio)
Resolusi
720 x 1280 Pixel (~319 ppi pixel dencity)
Fitur




- Multitouch, up to 10 finger

- Triluminos display


- X-Reality Engine
Proteksi
Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Platform
Sistem Operasi
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
Chipset
Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPU
Hexa Core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
GPU
Adreno 510
Memory
Internal
32 GB
Eksternal
MicroSD, Up to 256 GB
RAM
3 GB
Kamera
Belakang
23 MP, f/2.0, 24mm, Phase detection autofocus, LED flash 
Fitur


1/2.3"sensor size, Geo-tagging, touch focus, face detection, 

panorama, HDR
Video
1080p@30fps, 1080@60fps
Depan
5 MP, 1080p
Fitur
Sensor


Fingerprint, accelometer, gyro, proximity, compass, barometer,

color spectrum
Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML 5
Baterai
Type
Non removable Li-Ion 2700 mAH

Baca Juga Smartphone Lainnya Dari : Sony

Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi | Layar 4,6 Inch, Kamera 23 MP Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi | Layar 4,6 Inch, Kamera 23 MP Reviewed by Unknown on September 13, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.